Top 10 Manfaat Kesehatan dari Makan Telur

Telur adalah salah satu dari sedikit makanan yang harus diklasifikasikan sebagai "makanan super."
Mereka penuh dengan nutrisi, beberapa di antaranya langka dalam makanan modern.
Berikut adalah 10 manfaat kesehatan dari telur yang telah dikonfirmasi dalam penelitian pada manusia.

1. Sangat Bergizi

Telur adalah salah satu makanan paling bergizi di planet ini.
Seluruh telur mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan untuk mengubah sel tunggal menjadi anak ayam.
Telur rebus tunggal besar berisi :
  • Vitamin A: 6% dari RDA
  • Folat: 5% dari RDA
  • Vitamin B5: 7% dari RDA
  • Vitamin B12: 9% dari RDA
  • Vitamin B2: 15% dari RDA
  • Fosfor: 9% dari RDA
  • Selenium: 22% dari RDA
  • Telur juga mengandung jumlah vitamin D, vitamin E, vitamin K, vitamin B6, kalsium, dan seng yang cukup banyak
Ini dilengkapi dengan 77 kalori, 6 gram protein dan 5 gram lemak sehat.
Telur juga mengandung berbagai trace nutrien yang penting bagi kesehatan.
Padahal, telur adalah makanan yang cukup sempurna. Mereka mengandung sedikit dari hampir setiap nutrisi yang Anda butuhkan.
Jika Anda bisa mendapatkan telur yang dikeringkan atau diperkaya omega-3, ini bahkan lebih baikMengandung lebih banyak lemak omega-3 dan jauh lebih tinggi dalam vitamin A dan E.
RINGKASANTelur utuh adalah salah satu makanan paling bergizi di planet ini, mengandung sedikit dari hampir setiap nutrisi yang Anda butuhkan. Telur Omega-3 yang diperkaya dan / atau direndam bahkan lebih sehat.

2. Tinggi Kolesterol

Memang benar bahwa telur mengandung kolesterol tinggi.
Bahkan, satu telur mengandung 212 mg, yang lebih dari setengah dari asupan harian yang direkomendasikan 300 mg.
Namun, penting untuk diingat bahwa kolesterol dalam makanan tidak selalu meningkatkan kolesterol dalam darah.
Hati sebenarnya menghasilkan kolesterol dalam jumlah besar setiap hari. Ketika Anda meningkatkan asupan kolesterol makanan, hati Anda hanya menghasilkan lebih sedikit kolesterol untuk mengeluarkannya.
Namun demikian, respons terhadap makan telur bervariasi antara individu :
  • Pada 70% orang, telur tidak meningkatkan kolesterol sama sekali
  • Di lain 30% (disebut "responden hiper"), telur dapat meningkatkan kolesterol total dan LDL
Namun, orang dengan kelainan genetik seperti hiperkolesterolemia familial atau varian gen yang disebut ApoE4 mungkin ingin membatasi atau menghindari telur.
RINGKASANTelur tinggi kolesterol, tetapi makan telur tidak mempengaruhi kolesterol dalam darah bagi mayoritas orang.

3. Tingkatkan HDL (Kolesterol "Baik")

HDL adalah singkatan dari high-density lipoprotein. Ia sering dikenal sebagai kolesterol "baik".
Orang yang memiliki tingkat HDL yang lebih tinggi biasanya memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung, stroke, dan masalah kesehatan lainnya.
Makan telur adalah cara yang bagus untuk meningkatkan HDL. Dalam sebuah penelitian, makan dua butir telur per hari selama enam minggu meningkatkan kadar HDL hingga 10%.
RINGKASANMakan telur secara konsisten mengarah ke peningkatan kadar HDL (kolesterol "baik"), yang terkait dengan risiko lebih rendah dari banyak penyakit.

4. Mengandung Kolin - Nutrisi Penting Yang Sebagian Besar Orang Tidak Tau

Choline adalah nutrisi yang kebanyakan orang bahkan tidak tahu, namun itu adalah zat yang sangat penting dan sering dikelompokkan dengan vitamin B.
Kolin digunakan untuk membangun membran sel dan memiliki peran dalam memproduksi molekul sinyal di otak, bersama dengan berbagai fungsi lainnya.
Gejala kekurangan choline serius, jadi untungnya itu jarang.
Telur utuh merupakan sumber kolin yang sangat baik. Telur tunggal mengandung lebih dari 100 mg nutrisi yang sangat penting ini.
RINGKASANTelur adalah salah satu sumber makanan terbaik kolin, nutrisi yang sangat penting tetapi kebanyakan orang tidak cukup.

5. Terhubung dengan Risiko Penyakit Jantung yang Berkurang

Kolesterol LDL umumnya dikenal sebagai kolesterol "jahat".
Sudah diketahui bahwa memiliki tingkat LDL yang tinggi terkait dengan peningkatan risiko penyakit jantung.
Tetapi banyak orang tidak menyadari bahwa LDL dibagi menjadi subtipe berdasarkan ukuran partikel.
Ada partikel LDL kecil padat dan partikel LDL besar .
Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang memiliki partikel LDL padat yang sangat kecil memiliki risiko penyakit jantung lebih tinggi daripada orang yang sebagian besar memiliki partikel LDL.
Bahkan jika telur cenderung sedikit meningkatkan kolesterol LDL pada beberapa orang, penelitian menunjukkan bahwa partikel berubah dari kecil, padat ke LDL besar, yang merupakan peningkatan.
RINGKASANKonsumsi telur tampaknya mengubah pola partikel LDL dari kecil, LDL padat (buruk) ke LDL besar, yang terkait dengan penurunan risiko penyakit jantung.

6. Mengandung Lutein dan Zeaxanthin - Antioksidan Yang Memiliki Manfaat Utama untuk Kesehatan Mata

Salah satu konsekuensi penuaan adalah bahwa penglihatan cenderung menjadi lebih buruk.
Ada beberapa nutrisi yang membantu menangkal beberapa proses degeneratif yang dapat memengaruhi mata kita.
Dua di antaranya disebut lutein dan zeaxanthin. Mereka adalah antioksidan kuat yang terakumulasi di retina mata.
Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi sejumlah nutrisi ini secara signifikan dapat mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula, dua gangguan mata yang sangat umum.
Kuning telur mengandung banyak lutein dan zeaxanthin.
Dalam satu studi terkontrol, makan hanya 1,3 kuning telur per hari selama 4,5 minggu meningkatkan kadar lutein dalam darah sebesar 28–50% dan zeaxanthin sebesar 114–142%.
Telur juga kaya vitamin A, yang patut disebutkan di sini. Kekurangan vitamin A adalah penyebab kebutaan paling umum di dunia.
RINGKASANAntioksidan lutein dan zeaxanthin sangat penting untuk kesehatan mata dan dapat membantu mencegah degenerasi makula dan katarak. Telur tinggi di keduanya.

7. Omega-3 atau Pastured Eggs Lower Triglycerides

Tidak semua telur diciptakan sama. Komposisi nutrisi mereka bervariasi tergantung pada bagaimana ayam diberi makan dan dibesarkan.
Telur dari ayam yang dibesarkan di padang rumput dan / atau diberi pakan omega-3 diperkaya cenderung jauh lebih tinggi dalam asam lemak omega-3 .
Asam lemak omega-3 dikenal untuk mengurangi tingkat trigliserida darah, faktor risiko yang terkenal untuk penyakit jantung.
Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi telur diperkaya omega-3 adalah cara yang sangat efektif untuk menurunkan trigliserida darah. Dalam satu penelitian, makan hanya lima telur omega-3 yang diperkaya per minggu selama tiga minggu mengurangi trigliserida sebesar 16–18%.
RINGKASANOmega-3 telur yang diperkaya dan dikeringkan mungkin mengandung sejumlah besar asam lemak omega-3. Makan telur jenis ini adalah cara efektif untuk menurunkan trigliserida darah.

8. Tinggi Protein Kualitas, Dengan Semua Asam Amino Esensial dalam Rasio Yang Tepat

Protein adalah blok bangunan utama dari tubuh manusia.
Mereka digunakan untuk membuat semua jenis jaringan dan molekul yang melayani tujuan struktural dan fungsional.
Mendapatkan cukup protein dalam makanan sangat penting dan penelitian menunjukkan bahwa jumlah yang disarankan saat ini mungkin terlalu rendah.
Telur adalah sumber protein yang sangat baik, dengan satu telur besar berisi enam gram.
Telur juga mengandung semua asam amino esensial dalam rasio yang tepat, sehingga tubuh Anda dilengkapi dengan baik untuk memanfaatkan penuh protein di dalamnya.
Makan protein yang cukup dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan massa otot, menurunkan tekanan darah dan mengoptimalkan kesehatan tulang, hingga beberapa nama.
RINGKASANTelur memiliki protein hewani yang cukup tinggi dan mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan manusia.

9. Tentang Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung dan Dapat Mengurangi Resiko Stroke

Selama beberapa dekade, telur-telur telah dicap jahat secara tidak adil.
Telah diklaim bahwa karena kolesterol di dalamnya, mereka pasti berdampak buruk bagi jantung.
Banyak penelitian yang diterbitkan dalam beberapa tahun terakhir telah meneliti hubungan antara makan telur dan risiko penyakit jantung.
Satu ulasan dari 17 penelitian dengan total 263.938 peserta tidak menemukan hubungan antara asupan telur dan penyakit jantung atau stroke.
Banyak penelitian lain yang sampai pada kesimpulan yang sama.
Namun, beberapa penelitian telah menemukan bahwa penderita diabetes yang makan telur memiliki peningkatan risiko penyakit jantung.
Apakah telur benar-benar menyebabkan peningkatan risiko tidak diketahui, karena jenis penelitian ini hanya dapat menunjukkan hubungan statistik. Mereka tidak dapat membuktikan bahwa telur menyebabkan apa pun.
Ada kemungkinan bahwa orang yang makan banyak telur dan memiliki diabetes kurang sadar kesehatan, rata-rata.
Pada diet rendah karbohidrat, yang sejauh ini merupakan diet terbaik bagi penderita diabetes, makan telur mengarah pada perbaikan dalam faktor risiko untuk penyakit jantung.
RINGKASANBanyak penelitian yang mengamati asupan telur dan risiko penyakit jantung dan tidak menemukan hubungan. Namun, beberapa penelitian telah menemukan peningkatan risiko pada orang dengan diabetes tipe 2.

10. Apakah Mengisi dan Cenderung Membuat Anda Makan Kalori Lebih Sedikit, Membantu Menurunkan Berat Badan

Telur sangat mengisi. Makanan berprotein tinggi, dan protein adalah, sejauh ini, macronutrien yang paling mengenyangkan.
Telur skor tinggi pada skala yang disebut indeks kenyang, yang mengukur kemampuan makanan untuk menyebabkan perasaan kenyang dan mengurangi asupan kalori kemudian.
Dalam satu penelitian terhadap 30 wanita yang kelebihan berat badan, makan telur bukannya bagel untuk sarapan meningkatkan perasaan kenyang dan membuat mereka secara otomatis makan lebih sedikit kalori untuk 36 jam berikutnya.
Dalam studi lain, mengganti sarapan bagel dengan sarapan telur menyebabkan penurunan berat badan yang signifikan selama delapan minggu.
RINGKASANTelur sangat kenyang dan dapat mengurangi asupan kalori di kemudian hari. Makan telur secara teratur dapat meningkatkan penurunan berat badan.

Garis bawah

Studi jelas menunjukkan bahwa makan hingga tiga telur per hari sangat aman.
Tidak ada bukti bahwa melampaui itu berbahaya - itu hanya "wilayah yang belum dipetakan", karena belum dipelajari.
Telur adalah makanan yang sangat alami.
Di atas segalanya, mereka juga murah, mudah disiapkan, pergi dengan hampir semua makanan dan rasa yang luar biasa.